Cara Merubah "Blogspot" menjadi "Com"

Sabtu, 13 April 20130 comments

Domain Blogspot, seringkali dianggap murahan, blog gratisan. Kalau gratisan ya, tapi kalau murahan belum tentu. Banyak website dengan domain blogspot.com yang memang disediakan gratis, mempunyai tampilan jauh lebih menarik dari website berbayar yang dibuat asal asalan. Dan Blogger bukanlah kumpulan orang orang dengan sumber daya rendah. Bahkan saya yakin banyak internet marketer sukses, semula belajar dari ngeblog di blogspot atau domain blog gratisan lainnya.

Kalau disebut blog gratisan, nggak gitu gitu amat kaleee... karena blogger / blogspot juga sebetulnya membangun komunitas masyarakat dunia yang senang "ngeblog" sebagai pasar produk yang ditawarkan oleh blogger.

Salah satu diantaranya adalah fasilitas merubah domain blogspot menjadi domain com atau yang lainnya.

Pada posting kali ini akan saya sampaikan bagaimana cara merubah domain namablog.blogspot.com, menjadi.www.namablog.com (namun sayang, proses yang akan saya sampaikan tidak sampai pada titik final, karena yang saya coba untuk dirubah adalah blog orang lain yang saya buatkan, sehingga pada saat akhir untuk membayar dengan kartu kredit, saya tidak tahu data kartu kredit yang dipunyai pemilik blog)
Okey, langsung saja :
Langkah langkah yang harus dilakukan :
  1. Buka Dasboard
  2. Pilih Setting
  3. Klik Cek Ketersediaan (langkah 1)
  4. Jika tersedia lanjutkan dengan Mengisi Registrasi dengan benar dan semua kolom harus diisi (ini sudah termasul langkah ke 2)
  5. Mengisi dengan benar data kartu kredit anda, untuk ini anda dikenakan biaya US $ 10,- / Tahun
  6. Setelah terbayar, semuanya akan berjalan lancar dan domain blog anda akan berubah menjadi www.namablog.com (langkah terakhir ini belum saya alami sendiri, sampai dengan tulisan ini dibuat)
Percobaan ini saya ambil gambar, semoga bermanfaat untuk pembaca blog ini.

Untuk lebih jelasnya gambar Step by Step Proses Perubahan "www.namablog.com", dapat dilihat disini

Artikel lain dapat dilihat disini
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pantes Promosi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger